Review Musium Galeri Art nasional

 Review Musium Galeri art Nasional

Menurut saya tempat ini sangat bagus dari segi fasilitas,lokasi,dan kebersihanya hanya kurang promosi agar banyak yang mengetahui tempat ini dan harga tiketnha yang relatif terjangkau sebanding dengan apa yang ditawarkan karya karya yang ditawarkan pun menarik,cocok untuk segala kalangan terutama anak muda karena bagus dan instagramable

     Lingkungan di sekitar Galeri Nasional sangat bersih. Toilet nya juga bersih dan nyaman. Banyak karya-karya lukisan yang sangat bagus dan menarik. Banyak hal yang dapat di pelajari di Galeri Nasional. Kakak-kakak di Galeri Nasional juga sangat ramah.

     Saya suka dengan tempat ini karena ini merupakan tempat pertama yang saya kunjungi untuk melihat hasil karya karya anak anak indonesia, Btuh promosi lebih karena tempat ini punya potensi dan bagus untuk tempat foto saya yakin para anak muda akan suka untuk berkunjung apalagi harganya yang murah tidak terlalu mahal untuk tiket masuknya dan lokasi nya juga strategis dekat dengan monas jadi bisa menjadi salah satu tourist attraction yang menarik keluarga juga

terdapat berbagai macam koleksi benda seni dari para maestro Indonesia seperti affandi, basoeki abdullah. di sini saya juga bisa memberi tahu anda tentang serjarah singkat Galeri Nasional Indonesia simak tulisan berikut :


Sejarah Singkat Galeri Nasional Indonesia

     Galeri Nasional Indonesia berlokasi di Jalan Medan Merdeka Timur no. 14 Jakarta Pusat. Galeri ini dulunya merupakan sebuah bangunan Yayasan Kristen Carpentier Alting Stitching (CAS) yang merupakan sekolah pertama di Hindia Belanda khusus wanita yang kemudian diganti menjadi Yayasan Raden Saleh.

     Pada tahun 1962, Yayasan Raden Saleh ini secara resmi dibubarkan oleh Presiden Soekarno yang kemudian diserahkan ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk segala peralatannya.

            


Setelah itu tempat ini dibentuk menjadi Wisma Seni Nasional yang kemudian lebih dikenal sebagai Galeri Nasional Indonesia.

Aktivitas yang ada di Galeri Nasional Indonesia sangat beragam, seperti pameran, preservasi, diskusi ilmiah, seminar keilmuan, penampilan kesenian, pemutaran film, festival perlombaan dan lain sebagainya.


Beraneka Ragam Karya Seni Koleksi Museum

        Galeri Nasional ini memiliki koleksi sekitar 1.700 karya dari berbagai tokoh di Indonesia. Koleksi yang ada antara lain berbentuk lukisan, patung, fotografi dan pahatan. Selain itu, di dalam galeri ini terdapat juga pameran karya seni dari para seniman negara non-blok seperti negara Sudan, Peru, India, kuba, Myanmar, Vietnam dan lain sebagainya.

Karya seni terkait diantaranya When Humans Treat a Human, Confrontation, Trying To Grow, Tartaous, Magnolia, Mask II, The Birth of Batara Kala, Al- Bourah, Islamic Formation, Ambition, Metropole, Fabula, Dai Women, Mother and Child, Composition, El Amor De Un Pobre Es Asi, The Beautiful World Series, Fuerzas, dan lainnya.


Pengelolaan Museum yang Sangat Baik

Pengembangan infrastruktur sudah dilakukan oleh Galeri Nasional Indonesia dengan bekerjasama dengan Ikatan Arsitektur Indonesia.

Tak hanya itu, website utamanya juga sudah diperbarui berdasarkan pengembangan sisi data dan informasi seperti fasilitas, agenda acara koleksi seni dan dwibahasa untuk pengguna non bahasa Indonesia, lho.

Museum ini juga didukung pelayanan publik yang sangat baik. Pelayanan publik ini menjadi suatu agenda tersendiri yang menitikberatkan pada upaya peningkatan apresiasi seni dan penyampaian informasi mengenai sejumlah koleksi seni Galeri Nasional Indonesia kepada masyarakat luas. Penyampaian informasi ini dikhususkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa.

Kegiatan yang dilaksanakan ini meliputi pelayanan bimbingan atau pemanduan (guiding) kepada para pengunjung, baik pengunjung khusus (tamu negara, konsultan seni, peneliti) ataupun kepada pengunjung bebas (pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum).

Tak hanya itu, galeri ini juga memberikan pelayanan konsultasi dan rekonfirmasi yang terkait dengan persoalan-persoalan seni rupa.

Galeri Nasional Indonesia ini mempunyai fasilitas yang memadai dalam mendukung setiap jenis kegiatan yang berhubungan dengan karya seni rupa, seperti pameran dan seminar ataupun pelatihan seni rupa sebagai institusi resmi pemerintah Indonesia yang menyangkut pelestarian nilai-nilai budaya.


Pertanyaan masuk Galeri Nasional bayar berapa akan dijawab di bawah ini berdasarkan akun Instagram resmi Galeri Nasional:
Pameran tetap:
Selasa - Minggu 09.00 - 15.30 (Senin dan hari libur nasional tutup) Tiket masuk: gratis
Pameran temporer:
Setiap hari pukul 10.00 - 19.00 (kecuali hari libur nasional tutup) *menyesuaikan dengan jadwal dan periode masing-masing pameran temporer yang sedang berlangsung Tiket masuk: gratis

Cara Reservasi Galeri Nasional Online Termudah

Cara Reservasi Galeri Nasional Online, Foto: Unsplash/Zalfa Imani.
zoom-in-whitePerbesari.
Inilah cara reservasi Galeri Nasional online yang paling mudah dan cepat:
  1. Buka situs gni.kemdikbud.go.id
  2. Baca dahulu ketentuan kunjungan Galeri Nasional
  3. Setelah selesai membaca, centang boks paling bawah yang berarti kamu telah memahami dan menyetujui ketentuan di atas
  4. Pilih kunjungan perorangan atau kunjungan kelompok >5 orang
  5. Pilih pameran yang ingin kamu kunjungi
  6. Isi tanggal dan jam kunjungan, data diri, jenis kelamin, kewarganegaraan, kota, email, serta nomor telepon yang dapat dihubungi
  7. Setelah registrasi berhasil, kalian akan mendapatkan kode booking registrasi
  8. Tunjukkan kode booking tersebut kepada petugas
Harga Tiket Masuk :

HTM : Gratis
Parkir Motor: Rp 4.000
Parkir Mobil: Rp 8.000
Lokasi Musiem Art: Museum ini terletak di Wisma Akr, Jl. Panjang No.5, RT.11/RW. 10, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00-19.00 WIB hari Selasa hingga Minggu.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbandingan Koperasi Syariah dan Konvesional

Perangkat Keras Komputer